Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 7 Desember 2011

Bacaan:

  • Yes. 40:25-31;
  • Mzm. 103:1-2,3-4,8,10;
  • Mat. 11:28-30

Renungan:

Hampir semua murid Tuhan Yesus adalah orang-orang Yahudi. Mereka pasti terpengaruh oleh pandangan umum dari umat Yahudi, bahwa hampir semua penderitaan merupakan hukuman dari Allah karena dosa-dosa mereka, atau sekurang-kurangnya karena dosa-dosa dari nenek-moyang atau saudari-saudari. Di dalam diri mereka, pandangan tersebut menumbuhkan perasaan terbebani. Mereka merasa harus memikul beban berat karena dosa-dosa dan hukuman ilahi atas dosa-dosa itu. Menyadari hal itu, TuhanYesus menawarkan pembebasan. Beliau menawarkan beban yang baru dan menjamin, bahwa beban yang ditawarkan itu ibarat "kuk yang enak dan ringan".

Mengikuti Yesus itu ibarat melepaskan beban berat yang ada di pundak kita, lalu mengangkat beban baru, yang dipasang oleh-Nya, yang terasa enak dan ringan. Tentu saja, beban yang baru itu tetap menjadi beban. Tetapi beban baru itu dipasang oleh-Nya dengan penuh kasih, sehingga beban itu sama sekali tidak terasa berat. Sebaliknya, terasa enak dan ringan.

Dalam hidup kita, beban berat yang lama itu misalnya adalah dosa asal kita, dosa-dosa pribadi kita selama beberapa tahun yang lalu dan belum sempat kita sesali, aneka kesulitan hidup yang belum dapat kita atasi. Beban-beban itu akan lepas dari bahu kita, asal saja kita mau mengangkat beban baru, yang dipasang oleh Tuhan Yesus sendiri.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9