Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 29 Desember 2011

Bacaan:

  • 1Yoh. 2:3-11;
  • Mzm. 96:1-2a,2b-3,5b-6;
  • Luk. 2:22-35

Renungan:

Perikop Injil hari ini mengisahkan bagaimana Maria dan Yusuf pergi ke Kenisah untuk memenuhi tatacara keagamaan menurut agama mereka. Di bait Allah, mereka berjumpa dengan Simeon dan Hana, yang sama dengan Yusuf dan Maria termasuk umat Allah yang menghayati iman mereka dalam kerendahan hati dan kesetiaan kepada ajaran para nabi. Mereka yang sederhana inilah yang tahu menyerahkan segala dharma bakti dan iman mereka kepada Allah. Dan Simeon, orang tua sederhana itu tahu, kapan ia harus menyerahkan kembali semuanya, termasuk hidupnya, kepada Allah. Ia rela meninggalkan hidupnya, dan semua yang ada padanya, untuk kembali kepada Allah.

Tokoh Simeon dalam Injil hari ini, mengajarkan perlunya kita untuk berani berhenti. Ada saatnya bagi kita untuk berhenti dari segalanya dan menyisakan diri kita hanya untuk Allah. Ada waktu bagi kita untuk berani meninggalkan hidup kita, menyiapkan saat kita harus selesai dari dunia ini. Ada saatnya kita harus selesai dari kehidupan kita, dari tugas kita sebagai apapun kita untuk kemudian menyerahkan semuanya kepada Allah.

Allah sang pencipta, pemberi hidup, pada saatnya Ia akan mengambil kembali apa yang telah ia berikan kepada kita umat manusia, termasuk hidup kita sendiri. Maukah kita seperti Simeon, menyiapkan diri kita untuk memberikan kembali hidup kita kepada Allah?

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9