Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 26 Desember 2011

Bacaan:

  • Kis. 6:8-10; 7:54-59;
  • Mzm. 31:3cd-4,6,8ab,16bc,17;
  • Mat. 10:17-22

Renungan:

Dari sejarah Gereja, sejak awal berdirinya sampai sekarang ini, kita mengetahui bahwa ada banyak orang yang menderita, dianiaya dan bahkan dibunuh karena imannya. Dari semula ada banyak pengikut Kristus yang dianiaya dan bahkan dibunuh. Namun demikian, hingga sekarang ini, masih ada begitu banyak orang yang bertahan tetap mengimani Tuhan sekalipun menghadapi berbagai penderitaan dalam kehidupan mereka.

Hari ini bersama dengan gereja, kita merayakan Pesta Santo Stefanus Martir Pertama dalam Gereja. Kita menghormati orang kudus ini dan juga menghormati para martir, karena ia tetap setia dalam iman, sekalipun ia harus menderita dan bahkan kehilangan nyawanya. Semangat kemartiran, yaitu semangat untuk berani setia dalam iman sekalipun menghadapi aneka kesulitan, pertentangan dan penganiayaan, tetap dibutuhkan untuk zaman ini. Ada banyak tawaran dunia yang menggoda kita untuk meninggalkan iman kita. Ada tawaran kedudukan, jaminan keselamatan, dan juga aneka alasan lain yang menggoda kita untuk meninggalkan iman kepada Kristus.

Karena itulah maka kita perlu mencontoh dan meneladan para martir yang kita rayakan pesta mereka, untuk tetap setia dalam iman, sekalipun kita mengalami penderitaan dan kesulitan.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9