Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 3 Desember 2011

Bacaan:

  • 1Kor. 9:16-19,22-23;
  • Mzm. 117:1,2;
  • Mrk. 16:15-20.

Renungan:

Ada beberapa legenda yang masih sering menjadi buah tuturan orang-orang di Keuskupan Amboina. Konon kabarnya, suatu ketika, Fransiskus Xaverius pergi ikut memancing ikan. Tanpa sengaja, salibnya terjatuh ke dalam laut. Fransiskus melemparkan kailnya. Dan apa yang ditariknya? Ternyata bukan ikan tetapi salibnya sendiri. Begitu juga, ketika ia berkali-kali diberi minuman dan makanan beracun, ia tidak pernah sakit ataupun menderita. Para musuhnya berbalik takut dan hormat padanya.

Ya, benarlah Tuhan yang mengutus akan menyertai. Tuhan tak pernah gagal mengganjari dan menyertai para utusanNya. Mereka telah meninggalkan segalanya, membaktikan seluruh hidupnya, berada sepenuhnya untuk kepentingan Tuhan, maka wajarlah mereka mendapatkan pendampingan khusus dari Tuhan.

Masakan kita belum pernah mengalami ‘penyertaan' Tuhan yang istimewa? Mungkin, di tengah kebuntuan perjalanan, ada sebuah sepeda motor lewat. Mungkin, saat kita kehabisan inspirasi,ada-ada saja pikiran kecil yang muncul ‘menyelamatkan' kita? Suatu saat, ketika menjadi Rektor di Seminari Tahun Rohani Pondok Emaus, saya ngomel-ngomel kepada karyawan karena kekurangan dana biaya makan minum para frater.

Pada saat yang sama, seorang pemudi mengetuk pintu Seminari, membawa gaji pertamanya untuk kepentingan pendidikan calon imam. Ah, thanks, God provides!

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9