Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 15 Desember 2011

Bacaan:

  • Yes. 54:1-10;
  • Mzm. 30:2,4,5-6,11-12a,13b;
  • Luk. 7:24-30.

Renungan:

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering sulit untuk melihat kelebihan orang lain. Kalau kita terpaksa mengakui kelebihan orang lain, kita masih menambahkan dengan kekurangannya. "Ia hebat, tetapi... demikian ungkapan yang sering muncul dalam diri kita. Kita sering takut dianggap kurang dari orang-orang lain, meski itu teman atau keluarga sendiri.

Yesus dalam Injil hari ini memuji Yohanes. Ia mengakui Yohanes sebagai seorang nabi dan bahkan lebih dari seorang nabi. Jelas sekali bahwa Yesus mengambil sikap yang menguntungkan Yohanes.

Tidak ada yang lebih besar dari Yohanes dan bagi masyarakat saat itu, Yohanes adalah tokoh terbesar zaman itu. Yesus pun mengakuinya dengan alasan bahwa Yohanes memperkenalkan Juruselamat dan Kerajaan Allah. Yesus juga menegaskan bahwa betapapun besar Yohanes, tetapi ia tidak diberikan pengetahuan tentang Allah karena yang terkecil di dalam Kerajaan Allah tetap lebih besar daripada dia (ay. 28).

Seperti Yohanes, kita dipanggil untuk mewartakan Tuhan. Kita dipanggil untuk memberi kesaksian tentang Yesus sang Juruselamat. Kita dipanggil untuk memberi kesaksian tentang Karya Keselamatan Allah. Kita perlu belajar dari Yesus sendiri, yaitu menerima sesama kita; mengakui kelebihan yang dimiliki sesama kita.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9