Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 28 Agustus 2013

Bacaan:
1Tes. 2:9-13;
Mzm. 139:7-8,9-10,11-12ab;
Mat. 23:27-32

Renungan:
Yesus mengutuk ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi dengan alasan bahwa mereka munafik. Dengan kemunafikan mereka nampak seakan-akan baik dan suci di luarnya tetapi di dalamnya semua kotor dan busuk. Perbandingan dengan kuburan dipakai untuk memperjelas maksudnya. Mereka seakan-akan menghormati makam nabi-nabi padahal mereka dan nenek moyang mereka menjadi pembunuh para nabi itu sendiri. Semua itu dianggap oleh Yesus sebagai hidup yang penuh dengan kepura-puraan. Tentu bagi kita hal itu juga merupakan kritik tak langsung yang sangat menusuk tajam: apakah hidup kita masih dipenuhi dengan kemunafikan seperti kehidupan orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat. Kalau kita menerima Sabda-Sabda Yesus, maka semua itu tidak selayaknya menjadi gaya hidup kita.

Sebaliknya, menerima firman Allah berarti saya dapat mengucapkan syukur terus menerus, karena Sabda Tuhan itulah yang mencerahkan dan membersihkan hidup kita dari kebusukan dan noda yang telah melekat sekian lama dalam hidup kita. Firman Allah itulah yang menjadi pelita hidup yang mengarahkan pada tingkah laku yang sewajarnya, tak dibuat-buat, apalagi penuh dengan kebohongan dan kemunafikan. St. Agustinus telah memberikan contoh pertobatan yang sejati: dari hidup yang penuh dengan foya-foya, kemabukan dan perbuatan kegelapan malam menjadi hidup yang diterangi oleh Sabda Allah, sehingga hati nuraninya bersih dan pantas sesuai dengan nilai-nilai Injil.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9