Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 20 Agustus 2013

Bacaan:
Hak. 6:11-24a;
Mzm. 85:9,11-12,13-14;
Mat. 19:23-30; atau dr RUybs.

Renungan:
Pesan penting pada peringatan St. Bernardus, bahwa Tuhan memampukan manusia untuk melakukan sesuatu yang tidak mungkin di mata dunia. Dengan bantuan Tuhan itu, Bernardus dapat memberikan dirinya dan kemampuannya bagi Tuhan dan manusia. Banyak orang terbantu oleh buah refleksi dan ajarannya dan menghantar mereka kepada Tuhan.

Ketika manusia menyadari keterbatasannya, maka bersama itu pula ia perlu menyadari kekuatan dari Tuhan yang selalu akan menyertai perjuangannya. Tuhan tidak pernah meninggalkan manusia sendirian dalam kelemahannya. Oleh sebab itulah diperlukan kerjasama dengan rahmat Tuhan yang selalu dicurahkan kepada manusia.

Terkadang manusia begitu mengandalkan kemampuan dirinya sehingga ketika ada hal yang tidak dapat dilakukannya, maka ia mulai putus asa. Kita disadarkan bahwa kemampuan kita pun berasal dari Tuhan. Maka relasi dan keterikatan kita dengan Tuhan tidak mungkin dilepaskan. Ketika manusia melepaskannya, maka ia mulai menjerumuskan dirinya ke jurang malapetaka.

Bagi kita di jaman ini, pesan Yesus ini sangat penting untuk diperhatikan. Apalagi dengan maraknya tawaran dunia, seolah manusia bisa mengatasi segala sesuatunya dengan kemapuan sendiri dan dengan kecanggihan berbagai alat. Namun semuanya itu tetaplah terbatas dan akan hancur. Maka baiklah kita mengandalkanTuhan sehingga yang tidak mungkin pun akan menjadi mungkin. Lihatlah berbagai mujijat yang terjadi di dalam kehidupan kita, ada berbagai penyembuhan, fisik dan rohani.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9