Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 7 September 2010

Bacaan:

  • 1Kor. 6:1-11;
  • Mzm. 149:1-2,3-4,5-6a,9b;
  • Luk. 6:12-19.

Renungan:

Injil hari ini mengisahkan Yesus berdoa semalaman sebelum membuat keputusan penting dalam hidupNya, yaitu memilih kedua belas rasulNya. Bagi Yesus, saat doa bisa menjadi semacam saat berdialog, tetapi juga bisa menjadi kesempatan berdiskusi dengan BapaNya.

Kali ini rupanya Yesus ingin melibatkan BapaNya dalam mengambil sebuah keputusan yang penting sekaligus hendak mohon restu kepada BapaNya atas keputusan tersebut.

Belajar dari tindakan Tuhan Yesus ini, kita menjadi makin sadar akan pentingnya peranan doa atau pun keterlibatan Allah sebelum kita membuat berbagai keputusan besar/kecil dalam hidup kita.

Keterlibatan Allah memberikan sebuah "nilai lebih" pada keputusan yang dibuat. Keputusan yang dibuat menjadi sebuah keputusan yang terbaik, yang telah disaring sedemikian rupa sehingga sesuai dengan kehendak Allah. Meskipun demikian hal ini bukan sebuah jaminan pasti bahwa segala sesuatunya kemudian dapat berjalan lancar seperti kita kehendaki.

Akan selalu ada kemungkinan bahwa hal-hal yang tak terduga dapat terjadi. Faktor kedagingan manusia, kuat-lemahnya komitmen pribadi, campur tangan dan godaan roh jahat, rupanya ikut menentukan lancar-tidaknya masa depan sebuah keputusan yang pernah dibuat.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9