Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 28 September 2010

Bacaan:

  • Ayb. 3:1-3,11-17,20-23;
  • Mzm. 88:2-3, 4-5, 6,7-8;
  • Luk. 9:51-56

Renungan:

Injil hari ini mengisahkan Yesus yang sedang dalam perjalanan ke Yerusalem, singgah di sebuah desa orang Samaria. Namun penduduk desa itu tidak mau menerima Yesus karena perjalananNya menuju Yerusalem. (Penolakan ini kiranya masih terkait dengan sejarah konflik turun temurun antara orang Yahudi dan orang Samaria.

Orang Yahudi sejak lama bersikap anti terhadap orang Samaria. Karena asal muasal orang Samaria merupakan percampuran antara ras Yahudi dan ras bangsa Asyur sejak abad 8 SM. Dengan kata lain, di mata orang Yahudi, setiap orang Samaria bukanlah 100% berdarah asli ras Yahudi.) Penolakan mereka membuat dua murid Yesus, Yakobus dan Yohanes tersinggung berat. Namun Yesus berhasil mengendalikan emosi mereka sehingga segala tindakan yang berbau kekerasan dapat dicegah olehNya.

Melalui sikapNya itu, Yesus memperlihatkan kelembutan dan kesabaran hati-Nya yang luar biasa. Semoga berkat contoh Tuhan Yesus, kita menjadi murid-murid yang sabar dan tetap mampu bersikap lemat lembut, khususnya ketika menemui pengalaman penolakan dari sesama kita. Dalam segala kesulitan, kita tidak akan membiarkan diri kehilangan keutamaan kesabaran dan kelembutan hati.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9