Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 29 September 2010

Bacaan:

  • Dan. 7:9-10,13-14 atau
  • Why. 12:7-12a;
  • Mzm. 138:1-2a.2bc-3.4-5;
  • Yoh. 1:47-51

Renungan:

Hari ini gereja merayakan pesta tiga malaikat agung, yaitu Mikhael, Gabriel dan Rafael. Mereka mengabdi Allah di surga dan melaksanakan perintahNya di dunia. Malaikat agung yang kita rayakan hari ini, kita kenal dari Kitab Suci, diutus Allah untuk melaksanakan tugas khusus di dunia. Mikhael artinya ‘siapakah yang sama dengan Allah?', dalam Kitab suci kita kenal sebagai panglima bala tentara surgawi.

Dalam iman Kristen, Mikhael dikenal sebagai pembela kaum beriman menghadapi serangan kuasa jahat. Gabriel artinya ‘kekuatan Allah'. Dalam tradisi Kristen malaikat agung ini dikenal sebagai pembawa warta gembira dari Allah kepada manusia. Ia juga memberi penerangan Ilahi kepada manusia untuk memahami dan meyakini kehendak Allah. Rafael artinya ‘Obat Tuhan', ‘Tabib Allah' atau ‘Tuhan menyembuhkan'. Umat Kristen menghormati malaikat Rafael sebagai tabib Allah yang diutus untuk menyembuhkan manusia dari penyakit dan menguatkan jiwanya.

Kita merayakan pesta untuk ketiga malaikat agung ini karena kita mengakui perannya yang besar dalam perjalanan pewahyuan Allah dan mengambil bagian dalam hidup iman kita.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9