Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 23 September 2010

Bacaan:

  • Pkh. 1:2-11;
  • Mzm. 90:3-4,5-6,12-13,14, 17;
  • Luk. 9:7-9

Renungan:

Adakah sesuatu benda ciptaan di dunia ini yang kekal adanya? Adakah seorang manusia, betapa pun berkuasanya, bertahan hidup ratusan tahun? Raja Nebukadnezar, Caesar, Napoleon, Raja Henry VIII, bahkan para Paus tidak ada yang abadi. Kapal Titanic yang sempat dikatakan tidak akan mungkin tenggelam ternyata karam pada pelayaran perdananya. Gunung berapi meletus dan lenyap dan sekarang ini banyak daratan terancam hilang ditelan air laut karena pemanasan global mulai melelehkan gunung es di Kutub Utara dan Selatan.

Secara rohani cukup amanlah untuk meyakini pernyataan ekstrim Pengkhotbah terutama untuk menekan dan mengurangi nafsu manusia untuk memiliki kuasa, harta, dan kenikmatan yang berlebihan.

Tidak sedikit orang yang kehilangan kedamaian hidup dan jiwa karena tidak mampu untuk memenjarakan keinginan-keinginan untuk berkuasa penuh,memiliki lebih, dan memanjakan tubuh dengan kenikmatan dunia. Sementara kita yakin bahwa untuk menyeimbangkan hidup dan mendapatkan kedamaian hati dan pikiran, perlulah memenjarakan keinginan dan nafsu-nafsu berlebihan.

Semuanya punya batas, termasuk kemampuan untuk menikmati dunia ini. Orang yang dapat bahagia adalah yang mampu melihat batas-batas dan mengendalikan keinginan jasmani.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9