Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 13 September 2010

Bacaan:

  • 1Kor. 11:17-26;
  • Mzm. 40:7-8a,8b-9,10, 17;
  • Luk. 7:1-10

Renungan

Yesus memuji iman dan sikap perwira Romawi yang begitu tulus memperhatikan hambanya bahkan tanpa ragu dan malu memohon pertolongan Yesus hanya untuk seorang hamba. Perwira tersebut ternyata bukan orang Yahudi, tetapi dia mampu mendorong para tua-tua Yahudi datang kepada Yesus untuk menyampaikan pesannya. Hal ini menunjukkan relasi yang baik antara Perwira itu (yang adalah kafir) dengan para tua-tua Yahudi. Bahkan dia menganggap dirinya begitu berdosa dan kotor sehingga merasa tidak layak didatangi Yesus.

Perwira ini telah menunjukkan kualitas iman yang dimilikinya, sikap kerendahan hati yang mengagumkan dan mengajarkan cara menghargai martabat orang lain walaupun hanya seorang hamba. Dari kedalaman imannya ia mengatakan: berkatalah sepatah kata saja, maka hambaku akan sembuh. Sungguh iman yang luar biasa, sampai-sampai Yesus memuji: di Israel pun iman sebesar itu belum pernah Kujumpai. Bagi Tuhan, iman semacam ini patut diandalkan dan layak mendapat ganjaran yaitu kesembuhan hamba perwira tersebut.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9