Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 29 April 2013

Bacaan:
  • Kis. 14:5-18;
  • Mzm. 115:1-2,3-4,15-16;
  • Yoh. 14:21-26; atau dr RUybs:
  • (1Yoh. 1:5 - 2:2;
  • Mzm. 103:1-2,3-4,8-9,13-14;
  • Mat. 11:25-30)
Renungan:
Pada hari ini kita memperingati Santa Katarina dari Siena (1347-1380). Dia adalah seorang perempuan yang sederhana, kurang terpelajar, konon tidak pandai menulis dan membaca, namun sejak masa kecilnya ia telah berani mengambil sebuah keputusan untuk hidup demi mengasihi Yesus.

Ia menjadi menjadi anggota ordo ketiga Dominikan. Ia tinggal di salah satu kamar di rumah orang tuanya dan mengisi hari-hari hidupnya dengan doa yang penuh disiplin dan mati raga demi pengabdiannya kepada Yesus dan demi pertobatan para pendosa. Setelah berbagai pengalaman rohani yang hebat, ia meninggalkan kamarnya dan mengabdikan dirinya untuk usaha-usaha perdamaian dunia. Karena terkesan dengan usahanya, akhirnya Paus Gregorius XI mau meninggalkan "istana pembuangan" di Avignon, Prancis dan kembali ke Roma, Italia.

Sabda Yesus dalam Injil: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil," kiranya amat tepat untuk didengarkan saat kita sedang memperingati Santa Katarina dari Siena pada hari ini. Katarina, dengan segala kesederhanan, keberanian dan imannya telah menjadi seorang pribadi yang mampu membuat suatu perubahan yang luar biasa pada sejarah Gereja dan dunia pada masa hidupnya.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9