Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan harian 18 April 2013

Bacaan:
  • Kis. 8:26-40;
  • Mzm. 66:8-9,16-17,20;
  • Yoh. 6:44-51
Renungan:
Ibu Dona merawat anak-anaknya dengan sangat baik. Ia berusaha agar anak-anaknya, sejak kecil, doyan makan dan mendapat makanan yang baik. Maka anak-anaknya tumbuh sehat dan kuat. Gereja sebagai ibu juga sangat peduli akan anak-anaknya, kita semua. Demi kesehatan, bahkan keselamatan kita, Gereja selalu menyediakan roti hidup, Yesus sendiri, baik dalam Sabda maupun, terutama, Ekaristi. Gereja berusaha agar kita dapat menikmati jaminan hidup abadi yang dijanjikan Yesus. Gereja mendorong kita untuk setia menyambut Yesus supaya hidup kita sehat. Begitu sedih hatinya kalau melihat ada anaknya yang kelaparan.

Tiga hal dapat kita upayakan. Pertama, marilah kita setia, rajin, menyambut Sang Roti Hidup. Kedua, kita harus peduli akan saudara-saudari yang sakit dan tidak bisa ikut misa. Mereka ini hendaknya sungguh kita perhatikan. Pelayanan komuni orang sakit penting. Ketiga, kita juga harus peduli akan saudara-saudari yang sakit rohani, yang tidak pernah lagi mendapatkan roti hidup. Kita harus tetap menjalin tali silaturahmi dengan mereka.

Sesudah tali silaturahmi terjalin, sebaiknya kita usahakan supaya mereka peduli akan Ekaristi sebagai makanan utama bagi jiwanya, lalu mengikuti misa dan menyambut Ekaristi.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9