Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 13 April 2013

Bacaan:
  • Kis. 6:1-7;
  • Mzm. 33:1-2,4-5,18-19;
  • Yoh. 6:16-21

Renungan:
Tekanan kehidupan di jaman globalisasi ini begitu berat. Hal itu pasti menimbulkan kegelisahan, kekuatiran dan ketakutan banyak orang. Kadang kita juga tak hentinya bertanya ‘apakah yang salah?', orang yang kelihatannya begitu tegar, begitu religius juga tidak luput dari serangan stress dan depresi. Sebetulnya banyak orang yang ‘belum mampu' meletakkan bebannya secara total kepada Tuhan, walau-pun hanya sejenak. Banyak dari kita yang hanya mampu mengatakan di mulutnya, "Saya serahkan seluruhnya kepada Tuhan" tapi jauh di dalam pikiran dan hati mereka, semua beban itu masih dipegangnya erat-erat. Seakan-akan ‘Kemahakuasaan Tuhan' lumpuh dalam kekuatiran dan ketakutan dunia.

Dalam ilmu management stress, digambarkan sebagai beban pikiran kita, seperti segelas air yang kita pegang terus selama berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, bertahun-tahun, tanpa kita berani  meletakkannya di atas meja barang sebentarpun. Akibatnya kekuatan tangan kita tidak lagi mampu untuk menahan berat air yang hanya satu gelas itu. Lain halnya kalau kita mampu memberikan jedah waktu untuk selalu meletakkan sejenak gelas air itu di atas meja kemudian mengangkatnya kembali, akan jauh lebih mudah dan ringan untuk kita tanggung, walaupun gelas dan isi nya sama beratnya.

Hari ini Tuhan dengan sangat jelas memberikan solusi pada kita "Aku ini, jangan takut!". Dan apakah kita mau mempercayai kata-kata Tuhan ini? Mari kita menyikapinya dengan bijaksana, mana yang lebih meringankan bagi hidupmu, amin.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9