Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 8 Maret 2012

Bacaan:

  • Yer. 17:5-10;
  • Mzm. 1:1-2,3,4,6;
  • Luk. 16:19-31

Renungan:

Kehidupan orang kaya di dunia memang kelihatan serba enak. Pakaian bagus, makanan berlimpah dan tinggal di tempat yang nyaman pula. Karena keadaan yang serba berkecukupan itu, bisa saja orang kaya lupa akan sesamanya. Sebaliknya kehidupan orang miskin: serba berkekurangan, bahkan untuk memperoleh remah-remah yang jatuh dari meja makan orang kaya tidak bisa. Itulah penderitaan orang miskin. Itulah yang digambarkan dalam Injil dengan tokoh Lazarus. Namun apa yang terjadi setelah kematian: keadaan bisa terbalik. Oleh Tuhan Lazarus dihantar pada situasi yang menyenangkan, dan sebaliknya orang kaya harus mengalami penderitaan.

Kita perlu melihat kembali bagaimana hidup kita. Bisa saja hidup kita berkelimpahan, dan serba nyaman. Dalam keadaan seperti itu, apakah kita lalu terlena dan tidak ingat sesama yang menderita? Atau hidup kita memang sudah penuh dengan penderitaan. Lalu sebagai orang beriman, apakah kita kehilangan harapan dan putus asa, bahkan sampai menyalahkan Tuhan? Peranan Tuhan dalam hidup akan mengarahkan langkah kita menuju pada kebijaksanaan dalam mengambil keputusan dan sikap. Apakah dalam pelbagai situasi hidup, kita melibatkan dan memberi peranan pada Tuhan?

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9