Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 16 Maret 2012

Bacaan:

  • Hos. 14:2-10;
  • Mzm. 81:6c-8a,8bc-9,
  • 10-11ab,14,17;
  • Mrk. 12:28b-34

Renungan:

Injil mengisahkan percakapan Yesus dengan seorang ahli taurat. Topik percakapan mereka adalah tentang hukum yang terutama. Kedua pihak tampak sepaham dan saling menyegani tingkat kebijaksanaan masing-masing. Bahkan Yesus tidak bisa menyembunyikan kekagumanNya terhadap teman bicaranya itu, "Engkau tidak jauh dari Kerajaan Allah." Kerajaan Allah sebenarnya adalah sebuah istilah untuk mengatakan bahwa Allah yang sedang meraja. Orang Yahudi mempunyai cara untuk tidak menyebut nama Allah secara langsung. Menyebut Allah secara langsung dianggap sebagai sebuah tindakan yang tidak tahu hormat.

Maka mereka "sedikit berputar" saat hendak menyebut Allah. Misalnya, dengan memakai istilah seperti "Kerajaan Allah" itu. Bagi mata kita, di dalam hidup dan diri Yesus, Allah sebenarnya sedang meraja". Maka mengatakan "Engkau tidak jauh dari Kerajaan Allah", sebenarnya sama artinya dengan mengatakan bahwa "Engkau tidak jauh dariKu." Agar dekat dengan Allah atau Yesus, sebenarnya yang diperlukan oleh si ahli taurat di dalam Injil adalah mempraktekkan dan menghidupi ajaran tetang hukum terutama yang sudah diketahuinya itu. Sehingga ajaran yang penting itu tidak sebatas dipahami di dalam pikiran, tetapi juga memang tampak dalam wujud perbuatan kasih dalam hidup sehari-hari.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9