Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 19 Maret 2012

Bacaan:

  • 2Sam. 7:4-5a,12-14a,16;
  • Mzm. 89:2-3,4-5,27,29;
  • Rm. 4:13,16-18,22;
  • Mat. 1:16,18-21,24a
  • atau Luk. 2:41-51a

Renungan:

Ada satu keluarga yang hidupnya tenteram dan cara mendidik anak-anaknya sangat baik. Bapaknya seorang pekerja, setiap hari kerja di luar kota dan pulang sudah sore. Pekerjaan itu disyukurinya sebagai bagian dalam rangka membangun rumah tangga. Setiap bulan, gaji diserahkan istrinya untuk mengatur keuangan.

Istri layak dipercaya dalam banyak hal karena tugasnya berat, mengatur kebutuhan rumah tangga dan memberi perhatian kepada anak-anaknya. Sedangkan suaminya menyadari bahwa tanggungjawabnya adalah mencari uang untuk kebutuhan dan ikut memberi suasana damai dan hangat dalam keluarganya.

Ia tidak pernah berbuat hal-hal yang bisa merusak keharmonisan dan kehangatan rumah tangga. Ia setia dan penuh tanggung jawab.

Suami itu mengingatkan kita akan Santo Yusuf, suami Maria yang kita peringati hari ini. Yusuf juga seorang yang pendiam, tetapi penuh tanggung jawab. Ia berpikir dan berjuang demi keharmonisan keluarga. Dengan setia ia menyertai Maria saat melahirkan dalam sebuah kandang; dengan penuh tanggung jawab ia mengungsikan Maria dan Yesus saat terjadi pembunuhan anak-anak dan dengan penuh kesabaran, bersama Maria ia mencari Yesus. Ia banyak diam dalam kata tetapi dari hati dan sikapnya Nampak sekali ia seorang bapak yang baik, setia dan penuh tanggung jawab. Ia pantas menjadi teladan para suami dalam memikirkan keluarga, memperlakukan istri dan mendampingi perjalanan anak-anaknya.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9