Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 28 Maret 2012

Bacaan:

  • Dan. 3:14-20,24-25,28;
  • MT Dan. 3:52,53,54,55,56;
  • Yoh. 8:31-42

Renungan:

Injil hari ini menampilkan pembicaraan seru antara Yesus dengan orang-orang Yahudi. Pembicaraan mengarah kepada perdebatan tentang siapa sesungguhnya yang hidup dalam kebenaran Firman Allah, orang Yahudi yang merupakan keturunan Abraham atau Yesus yang setia melaksanakan kehendak Bapa yang mengutusNya. Menurut Yesus, orang Yahudi yang tidak percaya akan Sabda Yesus, bukanlah keturunan Abraham yang sesungguhnya.

Abraham adalah bapa kaum beriman, kalau dia percaya akan Firman Tuhan dan melaksanakannya. Sementara orang Yahudi tidak mau menerima Yesus dalam perkataan dan perbuatan memperlihatkan kehendak Bapa surgawi. Mereka terbelenggu dalam kekerasan hati mereka, mereka bukan orang merdeka. Orang merdeka menerima kebenaran sebagaimana adanya. Seorang raja kafir, Nebukadnezar bahkan memuji-muji Yahweh Allah Israel sesudah menyaksikan karyaNya yang dahsyat dalam diri Daniel dan teman-temannya. Alam perdebatan orang bisa panas hatinya. Kalau orang tidak siap menerima pendapat Yesus, dia bisa marah dan melempari Yesus dengan batu. Sikap tegas memang diperlukan dalam menghadapi orang lain. Namun cara juga perlu diperhatikan: tegas namun secara santun.

Sebagai orang merdeka, kita harus benar-benar merdeka dari nafsu amarah atau emosi yang berlebihan. Kita perlu upaya untuk memerdekakan orang lain dari belenggu ketidaktahuan, ketidakpercayaan dan kesalahan atau dosanya.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9