Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 9 November 2010

Bacaan:

  • Yeh. 47:1-2,8-9,12 atau 1Kor. 9b-11, 16-17;
  • Mzm. 46:2-3,5-6,8-9;
  • 1Kor. 3:9b-11, 16-17;
  • Yoh. 2:13-22

Renungan:

Basilika Lateran menjadi tempat awal tinggalnya Paus dan sampai sekarang masih tetap dikhususkan. Tentu saja yang utama adalah hadirnya Tuhan di dalamnya. Dalam Injil hari ini Yesus dengan keras bersikap ketika Bait Allah dijadikan tempat berjualan. Memang karena banyaknya orang yang datang untuk beribadah, orang-orang menggunakan kesempatan itu untuk mencari keuntungan dengan berjualan barang kebutuhan ibadah. Bagi Yesus, rumah ibadah adalah rumah doa, yang dalam bahasa Yesus ‘rumah BapaKu'. Di dalam rumah ibadah ini Allah hadir dan berjumpa dengan umatNya.

Begitu pula dengan gereja kita sekarang ini. Kita harus sungguh menanamkan pengertian yang benar akan gereja, yakni rumah Tuhan sendiri. Hal seperti ini kadang dilupakan sehingga gereja sering menjadi tempat yang ramai dan kesuciannya kurang dihormati. Perhatikanlah, kadang kita menjumpai ada orang yang asyik ngobrol, main hp, bahkan ada yang makan di dalam gereja dan tak jarang pula sewaktu perayaan Ekaristi.

Hal seperti ini pasti akan diusir juga oleh Yesus. Mungkin situasinya bisa lebih parah, karena sekarang terjadi di dalam gereja.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9