Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 17 November 2010

Bacaan:

Why. 4:1-11;
Mzm. 150:1-2,3-4,5-6;
Luk. 19:11-28

Renungan:

Hari ini adalah peringatan St. Elisabeth dari Hongaria. Dia adalah seorang janda dari mendiang Pangeran Ludwig IV dari Jerman Barat. Walaupun ia hidup di dalam istana, tetapi ia hidup sederhana dan sangat sosial. Ia memberi perhatian kepada para fakir miskin. Sikap sosialnya ini didukung oleh suaminya, tetapi tidak disukai oleh keluarga kerajaan. Suaminya mendukung karena ia memiliki keyakinan bahwa perbuatan amal istrinya akan membawa berkat bagi keluarga.

Tuhan tidak akan membiarkan keluarga menderita. Namun kata-kata suaminya itu tidak membuat keluarganya lebih baik. Maka dapat dipahami ketika Ludwig, suaminya meninggal. Keluarga kerajaan mengusir Elisabeth. Di luar istana, ia tetap berbuat amal sampai pada kematiannya.

Sikap Elisabeth sejalan dengan sabda Tuhan hari ini. Ia telah diberi minat oleh Tuhan, yaitu hati yang penuh belas kasih. Hati itu dikembangkan dengan sangat baik dengan mencintai keluarga dan orang-orang miskin. Melalui perhatian yang tulus itu, hati Elisabeth telah menghasilkan berkat dan rahmat bagi yang dilayaninya. Karena sikapnya yang demikian,

Gereja mengangkat Elisabeth menjadi pelindung karya-karya sosial. Semoga semangat Elisabeth juga menjadi semangat semua orang beriman, terutama dalam mengembangkan minat-minat yang diberikan oleh Tuhan untuk kepentingan banyak orang.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9