Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 16 November 2010

Bacaan:
Why. 3:1-6,14-22;
Mzm. 15:2-3ab, 3cd-4ab,5;
Luk. 19:1-10

Renungan:

Kita semua tahu siapa Zakheus. Ia seorang kepala pemungut cukai dan seorang kaya. Tapi, mengapa Yesus justru menyapa orang-orang seperti Zakheus seorang yang tidak disukai banyak orang karena profesinya itu? Padahal, banyak orang di sekitar Yesus. Namun, Yesus justru memilih orang yang mempunyai pengaruh untuk memeras sesamanya.

Dalam pengalaman hidup konkret, kita sering tidak bersimpati dengan orang-orang seperti Zakheus yang banyak membuat sesamanya menderita. Biasanya kita tidak mau bergaul dengan orang-orang seperti itu. Namun, apakah tidak terbersit dalam benak kita bahwa pribadi seperti Zakheus justru memiliki kerinduan untuk disapa, diajak bicara, didekati,dan diberi perhatian. Orang kaya, orang yang memiliki banyak harta belum tentu memiliki hidup penuh dengan kedamaian dan kebahagiaan. Karena kebahagiaan bukan hanya ditentukan dengan banyaknya harta yang ia kumpulkan.

Baik kalau kita belajar dari Yesus yang justru datang dan mendekati orang-orang seperti Zakheus yang rindu akan sapaan dari sesamanya. Ini semua karena memang Yesus datang untuk memanggil kembali orang yang telah hilang.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9