Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 26 November 2010

Bacaan:

  • Yes. 2:1-5;
  • Mzm. 122:1-2,4-5,6-7,8-9;
  • Rm. 13:11-14a;
  • Mat. 24:37-44.

Renungan:

Sudahkah saya mempunyai kebiasaan rutin untuk mengaku dosa? Pertanyaan tersebut amat mendesak untuk diajukan manakala kita semua mulai memasuki masa adven. Masa adven adalah masa persiapan menyambut kedatangan Kristus.

Minggu adven I dan II, oleh gereja dipakai sebagai kesempatan bagi kita untuk mempersiapkan diri menyambut kedatangan Kristus yang kedua kalinya ke dunia ini, ketika Ia datang sebagai Hakim Agung.

Sedangkan minggu adven III dan IV, oleh gereja dipakai sebagai kesempatan bagi kita untuk mempersiapkan diri kita akan peringatan kedatangan Kristus yang pertama, yang biasa kita sebut sebagai hari Natal itu. Kedua kesempatan ini sama pentingnya untuk kita perhatikan dan kita maknai. Tanpa persiapan yang memadai, maka sebetulnya perayaan hari Natal menjadi kurang bermakna dan berkesan. Adapun sebagai salah satu persiapan diri yang amat dianjurkan adalah orang akan datang untuk menerima sakramen rekonsiliasi. Melalui sakramen ini, relasi kita dengan Allah, Gereja, sesama, bahkan dengan diri sendiri dipulihkan kembali.

Keharmonisan relasi tentu saja pada gilirannya akan membuat hati kita lebih damai, membuat semangat hidup kita diperbarui serta akan membuat hari Natal kita terasa amat indah dan penuh berkat. Inilah salah satu bentuk dari tindakan berjaga-jaga untuk menyambut kedatangan Tuhan.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9