Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 23 November 2010

Bacaan:

* Why. 14:14-20;
* Mzm. 96:10,11-12,13;
* Luk. 21:5-11.

Renungan:

Manusia dari segala zaman senantiasa menghasilkan karya kemanusiaan yang membuat orang sezaman terkagum-kagum. Manusia itu - karena merupakan citra Tuhan - sangat kreatif. Namun sebagaimana diingatkan oleh Yesus dalam bacaan Injil hari ini, hasil kreativitas manusia itu juga terbatas karena yang menciptakannya memang adalah makhluk ciptaan yang terbatas. Hasil-hasil karya itu pun juga sangat rentan terhadap risiko bencana alam maupun bencana buatan manusia dan karena itu tidak akan abadi.

Sang Guru mengingatkan manusia untuk memahami relativitas segala sesuatu, baik itu hasil karya alam maupun manusia. Sejarah umat manusia telah mencatat bagaimana manusia sering sekali menyingkirkan Allah dari ciptaannya dan memandang manusia yang kreatif menjadi pencipta yang baru. Inilah kondisi yang menumbuhkan lahirnya manusia trouble maker seperti Hitler, Idi Amin, para koruptor kelas kakap yang dicatat sejarah sebagai pelaku tragedi kemanusiaan yang mengerikan. Yesus mengingatkan kita untuk tetap bijak dan hati-hati dalam menghadapi dan menghidupi realita hidup. Seniman kehidupan tertinggi hanyalah Allah dan kekaguman kita harus diarahkan pertama-tama kepadaNya dan kemudian secara terbatas kepada semua ciptaanNya. Dengan cara ini kita akan terbebas kesesatan dan ekstremisme sikap dalam hidup.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9