Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 22 November 2010

Bacaan:

  • Why. 14:1-3,4b-5;
  • Mzm. 24:1-2,3-4ab, 5-6;
  • Luk. 21:1-4.

Renungan:

Semangat berbagi dengan sesama adalah salah satu pilar kehidupan Gereja. Maka tugas Gereja dinyatakan sebagai diakonia dalam bentuk pelayanan untuk berbagi kepada sesama. Itulah makna dari ketulusan hati seorang janda miskin yang memberi dari kekurangannya bukan dari kelebihannya.

Semangat yang demikian itu hendaknya ada dalam kehidupan bersama kita di lingkungan basis Paroki kita. Umat diajak memiliki kepekaan terhadap sesama dan diajar berbagi dengan sesama seperti diteladani oleh si janda itu. Janda itu memiliki kepekaan tinggi dan hidup kerohaniaan yang dalam. Janda itu memberikan segala miliknya tanpa melihat dan menghitung miliknya sendiri. Dia sadar bahwa segala miliknya adalah pemberian dari Tuhan dan dikembalikan kepada Tuhan. Berbeda dengan orang yang kaya itu memberi dari sisa atau kelebihan uang yang dimilikinya. Bagaimana dengan kehidupanku?

Lihatlah keadaan sekelilingmu, banyak orang yang tulus memberi meskipun untuk hidupnya saja serba kurang. Tukang becak, ibu penjaja jamu gendong, penjual bakso, mereka berjuang dan mampu memberikan apa yang dimiliki untuk Tuhan.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9