Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 26 Juli 2013

Bacaan:
  • Kel. 24:3-8;
  • Mzm. 50:1-2,5-6,14-15;
  • Mat. 13:24-30

Renungan:
Beberapa kali dalam setahun, saya pergi ke desa-desa yang dijadikan lumbung padi. Hamparan sawah yang luas, tampak hijau ketika sedang musim tanam, dan tanaman-tanaman padi tumbuh subur. Ketika itu, ada banyak juga keong emas, dan ada rerumputan yang tumbuh di antara tanaman padi. Sering para petani panen keong emas untuk dijadikan pakan bebek atau dibuat sate keong. Beberapa waktu kemudian padi mulai menguning, dan tibalah musim panen. Dahulu, mereka membawa dengan gerobak sapi, onggokan-onggokan padi (yang masih menempel di jerami). Akibatnya, ada banyak sekali butir padi yang jatuh dan tercecer di jalan. Sekarang para petani menyewa mesin perontok padi, dan mesin itu langsung diantar di tempat. Dengan mesin itu, padi-padi itu segera setelah dipanen, dirontokkan di tengah sawah.
Ini memungkinkan hasilnya lebih banyak, karena padi-padi hasil panen bisa langsung dimasukkan ke dalam karung, dan sedikit sekali yang tercecer di perjalanan. Dengan sukacita mereka membawa pulang gabah kering untuk dikumpulkan ke dalam lumbung padi. Rumput-rumput dan jerami, dikumpulkan untuk kemudian dikeringkan dan dibakar.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9