Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 10 September 2012

Bacaan:
  • 1Kor. 5:1-8;
  • Mzm. 5:5-6,7,12;
  • Luk. 6:6-11
Renungan:
Pada beberapa kesempatan saya mengajak berbagai kelompok untuk bermain "Roket Menuju ke Bulan". Dalam permainan itu satu kelompok menjadi tim penjelajah yang terdiri dari bulan, roket, pilot dan ada kelompok meteor yang bertugas mengganggu perjalanan roket ke bulan. Setelah satu babak permainan, mereka diminta untuk bergantian peran. Dan biasanya apa yang terjadi? Umumnya ketika kelompok penjelajah berganti peran menjadi kelompok meteor, kelompok ini akan lebih kejam mengganggu dan sangat berusaha menggagalkan kelompok yang bertugas sebagai tim penjelajah.
Dalam Injil dikisahkan, "Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi mengamat-amati Yesus, kalau-kalau Ia menyembuhkan orang pada hari Sabat, supaya mereka dapat alasan untuk mempersalahkan Dia". Mereka berusaha memasang perangkap bagi Yesus, sehingga pada saat Yesus berbuat salah mereka mempunyai kartu kunci untuk menyalahkan dan membawaNya pada hukuman. Kita sering terjebak pada kondisi ingin menjebak orang lain agar jatuh pada kesalahan dan gagal menjalankan tugasnya. Jika kita merasa pernah disakiti, maka ketika ada kesempatan bisa menyakiti seringkali tindakan kita bisa lebih kejam dibandingkan ketika kita disakiti (bdk permainan Roket Menuju ke Bulan).
Banyak jebakan yang mungkin akan kita alami dan mungkin saja jebakan tersebut akan menggagalkan pencapaian tujuan hidup kita. Banyak pula jebakan yang menuntun kita untuk balas dendam. Agar kita tidak terperangkap dalam jebakan-jebakan tersebut kita harus selalu mengingat arah dan tujuan hidup kita. Yesus memilih berbuat baik dan menyelamatkan orang, sekalipun kadang harus bertentangan dengan peraturan.)

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9