Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan harian 11 September 2013

Bacaan:
Kol. 3:1-11;
Mzm. 145:2-3,10-11,12-13ab;
Luk. 6:20-26

Renungan:
Pada ucapan bahagia dan peringatan yang Yesus wartakan kepada murid-muridNya dua hal yang ditekankan: miskin dan kaya. Hidup si miskin, yang diwarnai kelaparan, dan dicela "karena Kristus," kelak diwarnai kepuasan dan tawa. Sebaliknya, hidup si kaya, yang ditandai dengan kekenyangan, tawa ria dan pujian, kelak ditandai dengan kelaparan dan tangis.

Melalui ajaran ini, Yesus menyadarkan kita akan kebiasaan cara berpikir dan pola hidup duniawi yang umumnya kita ketahui. Prinsip dan pemikiran ajaran Yesus mengenai Kerajaan Allah ini sangat  berbeda drastis. Kaya-miskin dalam Injil Lukas bukan sekadar ukuran ekonomi. Ucapan bahagia berisi kata-kata pengharapan dan penghiburan bagi yang miskin dan bagi siapa saja yang menerima pelayanan Yesus. Mereka semua dirangkul dan dipulihkan, jasmani dan rohani.

Kepada yang kaya Yesus mengingatkan akan bahaya kekayaan. Kekayaan menghadirkan godaan untuk menemukan pegangan hidup dan rasa aman di luar Tuhan. Juga cenderung menimbulkan ketidakpedulian terhadap kebutuhan sesama. Yesus tidak mengecam kekayaan tetapi harus diwaspadai karena ia dapat menguasai kita jika kekayaan itu tidak dikendalikan.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9