Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 04 Maret 2013

Bacaan
  • 2Raj. 5:1-15a;
  • Mzm. 42:2,3;
  • Mzm. 43:3,4;
  • Luk. 4:24-30

Renungan:
Perkataan Yesus dalam bacaan Injil hari ini rupanya mendatangkan amarah bagi orang-orang Israel yang berada di rumah ibadat. Predikat umat Israel telah membentuk orang-orang ini menjadi merasa lebih dibandingkan dengan umat yang lain. Sebagai bangsa pilihan Allah, mereka merasa mempunyai kedudukan dan prioritas yang lebih dibanding umat lain.

Karena itu marahlah mereka ketika Yesus menceritakan nabi Elia dan Elisa lebih memilih janda di Sarfat dan Naaman, orang Siria bukannya orang Israel. Mereka merasa disepelekan. Padahal maksud Yesus, apalah arti predikat bangsa pilihan Allah kalau tidak diikuti dengan iman dan perbuatan yang benar. Beriman tidak hanya di bibir saja atau di depan umum yang dilihat banyak orang. Apalagi mereka sadar betul yang mengatakan adalah Yesus, anak Yusuf, orang Nazaret. Yesuspun menyadari hal itu: "Aku berkata berkata kepadamu, sesungguhnya tidak ada nabi yang dihargai di tempat asalnya."

Karena Yesus tidak mencari muka atau popularitas maka dihargai atau tidak, tidak menjadi masalah. Yesus tetap mengajarkan yang benar.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9