Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 7 September 2009

Bacaan:
  • Kol.I:24 -2:3
  • Luk. 6:6-11

Renungan

Sesuatu yang baru dari ajaran Yesus ialah "ketaatan tidak berarti berhamba". Manusia yang beradab adalah manusia yang taat hukum, tertib aturan dan hormat-norma. Tetapi berhadapan dengan hukum taurat yang dihayati secara hurufiah, Yesus tampaknya menghendaki koreksi pemahaman.

Menurut Yesus, hukum apapun semestinya membebaskan, menghalau kegelisahan dan ketakutan. Ketika suatu peraturan hukum menindas dan memperbudak, maka dia harus mengalah terhadap martabat anak-anak merdeka. Ketaatan hukum yang dituntut Yesus bertumpu pada pengenalan yang mendalam akan hati manusia yang tertebus.

Masih terlalu banyak orang Kristen yang mengukur mutu kesetiaan imannya pada/dengan ketaatan hurugiah terhadap norma agama. Padahal taat hukum menurut Yesus tidak berarti berhamba atau memperbudak diri. Kiranya kita tidak saling menindas atas nama ketaatan hukum, karena kita mesti menghargai dan bangga akan buah penebusan Yesus Tuhan kita. Ia telah membayar keterpurukan martabat kita dengan darahNya yang amat mahal, sehingga kita boleh disebut anak-anak Allah yang merdeka.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9