Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 3 September 2009

Bacaan:
  • Kol. I:9-14
  • Luk.5:1-11

Kisah hidup Santo Gregorius (lahir tahun 540 dan menjadi Paus tahun 590). Gregorius menebarkan jala ke tempat yang dalam dan menangkap persoalan-persoalan hidup menggereja yang perlu dibenahi.

Gregorius adalah pribadi yang dikaruniai berbagai bakat. Di samping sebagai anak keluarga kaya, ia sangat cerdas baik otak, afektif, kecerdasan sosial, maupun kecerdasan rohani.

Harta kekayaan warisan orangtua ia gunakan untuk merintis biara monastic; ia masih mendirikan 6 biara monastic yang lain.

Kecerdasan otak ia kembangkan secara optimal, sehingga ia pandai dalam penalaran, kesusastraan, berpidato. Ia pandai dalam manajemen kekayaan dan peran kemasyaratan. Ia pernah menjadi walikota Roma, menjadi Diakon, menjadi Duta Vatikan di Konstantinopel. Dalam kegiatannya di bidang sosial ia memperhatikan masyarakat miskin . Dan ia pernah minta untuk menjadi misionaris di Inggris, tetapi ia tidak mendapatkan ijin dari Paus. Ia menjadi Paus tahun 604.

Selama masa kepausannya Gregorius memperbaiki tata internal hubungan paus dan para uskup serta para Imam. Demikian pula praktek peribadatan mendapatkan perhatian; kehidupan monastic sungguh dikembangkan. Dalam masalah kepemimpinan, ia menegaskan bahwa pemimpin Negara mempunyai tugas berbeda dengan pemimpin Gereja, tetapi mereka dalam kesatuan menyejahterakan umat.

Dalam bidang kebudayaan dan kesusateraan, Gregorius adalah penulis ulung sebagai seorang rohaniwan dan mistikus.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9