Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 16 September 2009

Bacaan:
  • I Tim 3:14-16
  • Luk. 7:31-35

Renungan

Pengajaran yang diberikan oleh Yohanes Pembaptis, bahkan oleh Yesus sendiri selalu ditolak oleh orang-orang Farisi. Mereka sangat membenci Yesus dan semua yang dilakukanNya selalu salah dimata mereka.

Niat baik dan keselamatan yang ditawarkan oleh Yesus selalu ditangkap secara negative oleh orang-orang Farisi. Sampai-sampai Yesus merasa gregetan terhadap kedegilan hati mereka. Sama halnya dengan apa yang dialami oleh Santo Kornelius di jamannya.

Banyak kali, dalam pengalaman hidup harian, sadar atau tidak sadar, kita sudah membuat orang lain merasa tidak sabar dengan sikap dan cara kita bertindak. Kadang maksud baik mereka sering kita salah artikan karena kecurigaan kita padanya. Kita tahu dan menyadarinya, tetapi kita sering tidak mampu melawan kecenderungan negative yang muncul.

Atau mungkin sebaliknya, niat baik kita sering disalahartikan oleh orang lain. Hal ini bukan hanya ada dalam pengalaman hidup kita, melainkan ada dalam masyarakat kita dewasa ini.

Dalam situasi seperti ini, belajarlah dari santo Kornelius, kendati dalam situasi sulit sekalipun, tetap berusaha mengembalikan persekutuan hidup sebagai anggota Gereja Allah. Datang pada Yesus dan mohon petunjukNya agar sedikit demi sedikit Ia mengikis kebebalan hatimu. Bekerjasamalah dengan rahmatNya.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9