Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 7 Juli 2009

Bacaan:

  • Kej. 32:22-32
  • Mat. 9:32-38

Renungan

Di jaman Yesus, para nabi Yahudi biasanya mengumpulkan dan mengajar para murid mereka di dalam ruangan khusus. Sedang Yesus mendidik para muridNya dengan membawa mereka berkeliling ke tengah kondisi desa dan kota. Untuk apa? Untuk menemukan sesama yang terlantar dan lelah, bagai domba-domba tanpa gemabala (Mat. 9:36). Sampai pada jaman kitapun, kemuridan kita tetap diperuntukkan kaum yang terlantar, dengan jumlah yang semakin melimpah. Dan rupanya akan tetap berlaku sampai akhir jaman.

Adalah penting dipahami bahwa kemuridan dan kekristenan kita selalu sebagai panggilan untuk memberitakan Injil yang mengubah kondisi manusia yang terlantar. Kita mesti semakin yakin bahwa tuaian melimpah tetapi amat ditelantarkan, sehingga bisa merasa diajak untuk ikut menyingsingkan lengan baju dan mengajak lebih banyak sesama untuk berbuat sesuatu dan menanggapi kondisi lingkungan yang memprihatinkan. Kita mesiti merasa bahwa kekristenan kita belum berarti apa-apa, kalau belum menjangkau kemelaratan yang bertebaran di sekeliling kita.

Hidup kita mesti terasa hampa kalau kelemahan dan penderitaan belum lenyap dari muka bumi ini. Yesus membutuhkan kaki kita untuk berkeliling bersamaNya ke seluruh pelosok bumi.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9