Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 24 Juli 2009

Bacaan:
  • Kel. 20:1-17
  • Mat. 13:18-23

Renungan

Kaum behaviorism dalam ilmu psikologi percaya bahwa watak dan perilaku manusia sangat dipengaruhi oleh lingkungan terutama di saat petumbuhan. Jika kita lahir dalam keluarga yang sangat religius, maka anak-anak dalam keluarga pun akan cenderung religius. Kondisi ekonomi keluarga dan lingkunganpun cukup menentukan masa depan profesional seorang anak karena memiliki kesempatan yang lebih besar untuk melakukan lebih banyak hal daripada seorang anak dalam keluarga miskin.

Tidak semua manusia dilahirkan di tanah yang kering dan berbatu-batu, di tengah semak berduri, dan juga di tanah yang subur. Itulah sebabnya ada orang yang lahir di tanah Afrika yang kebanyakan gersang, di kutub Utara yang dingin, di pulau Irian yang sangat subur, dan di pulau samosir yang dikelilingi oleh ratusan juta kubik air tetapi pulau-nya sendiri kekurangan air. Tuhan menanam manusia dalam kondisi yang sangat berbeda. Manusiapun bebas untuk memberikan reaksi.

Indonesia yang subur tanahnya dan kaya hasil alamnya, belum tergolong negara yang makmur. Australia yang kurang subur tanahnya, ternyata rakyatnya lebih makmur sejahtera. Ada banyak orang kaya raya di benua Afrika dan India yang terkenal dengan kemiskinan yang menghimpit. Sesungguhnya soal keberhasilan itu bukan melulu urusan Tuhan tetapi urusan dan upaya manusia untuk mengembalikan modal dasar kehidupan yang diberikan Tuhan.

Tuhan tetap menjalankan peran sebagai pembuka kran kesempatan dan manusialah yang bertanggungjawab apakah mau menggunakan kesempatan yang sama itu atau tidak.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9