Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 17 Juli 2009

Bacaan:
  • Kel. 11:10-12:14
  • Mat. 12:1-8

Renungan

Hukum dimanapun dibuat untuk mengatur kehidupan banyak orang. Namun dalam kenyataannya banyak orang yang tidak menaati hukum demi kepentingan pribadi.

Rambu-rambu lalu lintas dilanggar, Undang-Undang Negara tidak digubris, hukum agama tidak diperhatikan. Namun ada pula yang sebaliknya, hukum diterapkan secara berlebihan lepas dari tujuan pokoknya seperti yang dilakukan oleh orang-orang Yahudi.

Yesus bukan seorang yang tidak suka dengan hukum yang mengatur kehidupan beragama. Namun ia juga tidak suka kalau hukum diterapkan secara berlebihan. Ia mengkritik orang-orang Yahudi yang menafsirkan hukum agama secara legalistic.

Hukum adalah salah satu sarana bagi umat beriman menuju keselamatan. Oleh karena itu, hukum tidak bisa dimutlakkan sebagai satu-satunya keselamatan.

Hukum mempunyai tempat dan saat yang tepat. Yesus adalah hukum utama bagi umat beriman menuju keselamatan.

"Tak seorangpun akan sampai kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku". Kita diajak menempatkan Yesus di atas segala-galanya, sebagai hukum yang utama.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9