Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 9 Agustus 2012

Bacaan:
  • Yer. 31:31-34;
  • Mzm. 51:12-13,14-15,18-19;
  • Mat. 16:13-23
Renungan:
Petrus yang digerakkan oleh Roh Kudus dapat mengenali Yesus Sang Mesias. Dengan lantang dia berkata di hadapan para rasul: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!" Iman dan kesadaran akan Yesus memampukan kita mengenal kehadiran Allah dan penyelenggaraan Ilahi-Nya dalam setiap peristiwa hidup.
Betapa bersyukur dan beruntung kita diangkat menjadi sahabat-sahabat Yesus. Pada waktu Dia lahir, dimalam kelam langit yang semestinya gelap gulita menjadi terang benderang. Sehingga para gembala dapat menemukan Dia, bersembah sujud dan mengenali Dia sebagai Bayi Suci Penyelamat terjanji. Begitu juga Tiga raja dari Timur, dibimbing bintang ajaib sampai di Betlehem bersujud menyembah Dia sebagai raja segala raja. Ketika Dia wafat pada pukul 15.00, langit seharusnya terang benderang namun menjadi gelap gulita. Apakah ada orang yang lahir didunia ini yang menggemparkan seperti Yesus?
Sampai Herodes menjadi begitu ketakutan, mendengar kelahiran Yesus yang diramalkan di Kitab Suci sebagai Raja yang baru lahir. Sehingga Herodes memerintahkan untuk membunuh setiap bayi yang baru dilahirkan?
Yesus sang Mesias telah diramalkan dan diwartakan kelahiran-Nya oleh Bapa sendiri sejak manusia jatuh dalam dosa. Mulai saat itu Bapa mengutus para nabi untuk membebaskan manusia dari cengkeraman dosa, tapi tidak ada yang berhasil. Tidak ada yang percaya! Akhirnya Bapa merelakan PutraNya untuk menjelma menjadi bayi, hadir berada diantara manusia agar dapat menyentuh,mendekat, dan ambil bagian sebagai manusia kecuali dalam hal dosa. Apakah segala mukjizat, karya dan pengurbanan Yesus di salib hingga wafat dan bangkit diantara orang mati, masih meragukan iman kita? Dia sungguh Mesias jangan ragu lagi!

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9