Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 16 Agustus 2012

Bacaan:
  • Yeh. 12:1-12;
  • Mzm. 78:56-57,58-59,61-62;
  • Mat.  18:21 - 19:1.
Renungan:
Mengampuni seseorang yang telah berbuat salah atau melukai hati kita, bukanlah tindakan yang selalu mudah dilakukan. Perasaan marah, sakit hati, kecewa, dan lain-lain sering menghalangi kita untuk memberikan pengampunan itu. Kadang perlu waktu yang panjang sebelum hati kita bisa 100% mengampuni "musuh" itu. Dalam Injil hari, Tuhan Yesus memberikan sebuah perumpamaan yang indah dan mudah diingat tentang pengampunan. Melalui perumpamaan tersebut, Tuhan Yesus ingin memperlihatkan bahwa Allah adalah Bapa yang penuh belas kasih, yang mudah tergerak hatiNya untuk mengampuni manusia kendati dosa-dosa yang telah mereka perbuat.
Melalui perumpamaan tersebut, Tuhan Yesus juga ingin mengajak kita menjadi orang-orang yang penuh belas kasih dan selalu terbuka untuk mengampuni orang lain yang barangkali telah bersalah atau merugikan kita. Dasar dari ajakan Tuhan Yesus ini adalah bahwa siapa pun manusia, dia akan membutuhkan pengampunan dari Allah Bapa.
Karena sama-sama memerlukan dan tergantung pada belas kasih Allah, maka antar manusia juga perlu saling mengampuni. Kendati mengampuni itu bukan tindakan yang mudah, namun hal itu perlu kita latih sesering mungkin. Berkat latihan terus menerus atau sedikit demi sedikit, yakinlah pada akhirnya pemberian pengampunan 100% dapat terwujud! Berbahagialah mereka yang berhasil mempraktekkan ajaran Tuhan tentang pengampunan ini dalam hidupnya!

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9