Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 30 Agustus 2012

Bacaan:
  • 1Kor. 1:1-9;
  • Mzm. 145:2-3,4-5,6-7;
  • Mat. 24:42-51
Renungan:
Pada setiap ulang tahun kita bernyanyi: "Panjang umurnya, panjang umurnya..." Sepanjang apa pun umur manusia, suatu waktu tiba saatnya ia tutup usia. Tidak ada tambahan lagi barang sehari. Kapan saat itu? Hanya Tuhan yang tahu. Maka Injil mengingatkan: Berjaga-jagalah. Maut datang bagai pencuri di waktu malam. Di saat kita tidur nyenyak ia datang dan membongkar rumah kita. Ia tidak kirim SMS dulu untuk memberitahu hari dan jam ia datang. Seandainya begitu si pemilik rumah berjaga-jaga dan tidak kebobolan.
Dalam sebuah alat pemotret ditemukan sebuah foto digital yang dibuat setengah detik sebelum tsunami menerpa sebagian dari pulau Sumatra. Tampak sederetan rumah dan sebuah mobil yang diparkir dalam keadaan tenang dan damai. Di belakangnya ada tembok air kelabu setinggi 32 meter. Dahsyat dan menakutkan. Siapa si pemotret, dan di mana dia? Tak seorang pun tahu. Ia ditelan tsunami bersama ratusan lainnya yang tidak tahu apa yang akan terjadi ketika mereka bangun hari itu. Alat pemotretnya ditemukan dalam puing-puing yang disisakan oleh tsunami.
Dan foto itu adalah saksi bisu dari apa yang dilihat si pemotret setengah detik sebelum ia meninggal. Berjaga-jagalah. Kata itu menimbulkan rasa was-was dan takut. Sebetulnya bukan dimaksud untuk menakut-nakuti. Bisakah berjaga-jaga tanpa rasa takut? Kalau kita menunggu kedatangan tamu yang sangat kita kasihi, kita juga berjaga-jaga. Ada rindu, senang, harapan. Rumah kita sudah beres, segalanya sudah siap. Seperti itulah kita menanti kedatangan Tuhan di akhir hidup kita, penuh rindu, tanpa takut.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9