Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 7 November 2011

Bacaan:

  • Keb. 1:1-7;
  • Mzm. 139:1-3,4-6,7-8,9-10;
  • Luk. 17:1-6

Renungan:

Tuhan Yesus tidak hanya peduli pada keselamatan orang-orang yang malang, melainkan juga pada pertumbuhan iman dan moral para murid-Nya sendiri. Beliau berusaha sekuat tenaga, agar para murid-Nya dapat belajar banyak dari sabda-sabda dan karya-karya-Nya. Beliau juga berusaha keras, agar suatu saat para murid-Nya dapat menjadi pemimpin dan panutan bagi banyak orang lain.

Menyadari bahwa banyak orang hidupnya tidak cukup baik, bahkan cenderung jahat, Tuhan Yesus mendorong para murid-Nya untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan di dalam diri mereka. Mereka diharap berani menegor saudara-saudari yang berbuat dosa, bukan untuk menjatuhkan nama, melainkan untuk mendorong ke arah pertobatan.

Karena itu, bila saudara-saudari itu menyesal dan bertobat, para murid harus selalu bersedia memberikan pengampunan, tidak malah terus-menerus memaki dan mengucilkan. Tuhan Yesus menyadari, para murid-Nya hanya dapat melaksanakan tugas kepemimpinan itu dengan baik bila mereka sendiri bertumbuh dalam iman kepada-Nya. Karena itu Dia mendorong mereka untuk tidak puas diri, melainkan berusaha maju terus di dalam iman. Dia menegaskan, mereka hanya mampu menjadi pemimpin yang baik bagi saudara-saudari yang lain bila iman mereka sendiri memiliki iman yang cukup kuat.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9