Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 21 November 2011

Bacaan:

  • Dan 1:1-6,8-20; MT.
  • Dan 3:52,53,54,55,56;
  • Luk 21:1-4.

Renungan:

Setiap hari Minggu di gereja, kita mempersembahkan sebagian dari milik kita untuk kolekte sebagai lambang persembahan hidup dan hasil karya kita. Ada yang memberi banyak, ada yang sedikit, dan mungkin ada yang sama sekali tidak memberi karena berbagai alasan seperti hari itu isi dompet hanya KTP dan SIM C atau karena uang yang di saku hanya pas untuk membeli lauk-pauk di depan gereja buat sarapan. Saat memberi kolekte, tentu ada yang sangat tulus, dan tentu pula ada yang kurang ikhlas. Begitu juga ketika kita memberi sesuatu pada pengamen atau pengemis di jalan ada yang memberi dengan tulus, ada yang memberi dengan mengumpat-umpat, ada yang tidak memberi namun mengumpat, ada yang hanya memberikan senyuman atau sapaan lembut.

Injil hari ini berbicara tentang seorang janda miskin yang mempersembahkan seluruh miliknya, yang ia sangat butuhkan. Persembahan janda miskin itu meski sangat kecil nilainya sangat berharga di mata Tuhan. Melalui perumpamaan ini, Yesus mau menunjukkan bahwa persembahan yang sesungguhnya bukan diukur pada nominalnya melainkan ketulusan dan keikhlasan. Marilah bersama janda miskin kita belajar memberi dengan tulus, memberi dari kekurangan dan bukan hanya memberi karena ada kelebihan yang sudah tidak kita butuhkan. Seiring dengan perayaan S.P. Maria dipersembahkan kepada Allah, mari kita persembahkan seluruh hidup kita pada-Nya dengan penuh ketulusan.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9