Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 4 November 2011

Bacaan:

  • Rm. 15:14-21;
  • Mzm. 98:1,2-3ab,3cd-4;
  • Luk. 16:1-8

Renungan:

Dewasa ini hidup umumnya ditandai dengan banyak cara tak halal dan tak bersih. Menjilat tuan atau penguasa; memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan; membangun mentalitas ‘yes men' atau ‘asal bapa senang'. Kata orang ‘kalau tidak ikut ritme dunia, kita tak dapat apa-apa'. Orang melihat segala trik kebohongan dan ketidakadilan sebagai sebuah ‘kecerdikan'.

Lihat bagaimana bendahara cerdik itu bertindak. Pada masa itu, seorang bendahara tidak digaji oleh tuannya. Bagaimana ia mendapatkan gaji? Dengan bertindak cerdik; misalnya: menambahkan jumlah hutang atau pinjaman. Selisihnya ini akan menjadi bagiannya. Maka, ketika ia bakal dipecat, ia mencari siasat agar diterima baik penghutang-penghutang tuannya ini. Iapun mengurangi jumlah hutang mereka. Tentu saja, bagian yang dikurangi itu yang seharusnya jadi keuntungannya. Dengan ini ia mendapat ‘muka' di hadapan penghutang dan ia toh tidak merugikan tuannya juga.

Sebuah kecerdikan!

Apakah kita membangun kehidupan kita atas cara-cara licik dan cerdik? Ketika menghadapi masalah hidup harian, apakah kita lalu berspekulasi mencari jalan pintas, yang penting saya hidup dan selamat? Masalah kita bukan berlicik ria demi hidup dan bukan tak hidup, tetapi hidup yang benar, jujur, layak dan terhormat, dalam keadaan apapun juga!

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9