Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 17 Juni 2010

Bacaan:

  • Sir. 48:1-14
  • Mzm. 97:1-2,3-4,5-6,7
  • Mat. 6:7-15

Renungan:

Dalam suatu acara televisi, ada sebuah kisah keluarga. Keluarga itu adalah keluarga yang tidak harmonis. Orang tuanya bercerai saat anak-anak masih kecil. Anak-anak dibesarkan tanpa seorang bapak di sampingnya. Kabarnya sang bapak pergi dengan perempuan lain. Kepergian bapak tersebut menimbulkan luka batin yang dalam bagi anak-anak, sampai timbul rasa benci. Ketika dewasa, bapak itu pulang dan bermaksud mau kembali. Istrinya walaupun berat, bisa menerimanya. Tetapi anak-anaknya menolak. Mereka tidak bisa menerima kehadiran ayah yang telah pergi tanpa rasa tanggung jawab. Mereka sudah menganggap tidak mempunyai ayah. Mereka tidak bisa mengampuni sang ayah karena kebencian yang sudah sangat dalam.

Mengampuni bukanlah hal yang gampang. Ada orang yang sampai mati, tetap memendam rasa benci dan tidak suka pada seseorang. Memang berat untuk mengampuni. Tetapi pengampunan tetaplah penting untuk diusahakan. Untuk mengampuni dibutuhkan kebesaran dan kerendahan hati. Yesuslah Sang Teladan sejati dalam pengampunan. Sebesar apapun dosa manusia, Ia tetap siap untuk mengampuni. Pengampunan itu hendaknya juga menjadi sikap yang dimiliki oleh umat kristiani. Doa Bapa Kami yang setiap hari terucap memuat keinginan untuk diampuni tetapi juga sekaligus untuk mengampuni.

Semoga doa Bapa Kami tidak hanya menjadi doa rutinitas, tetapi menjadi pendorong untuk siap mengampuni siapapun.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9