Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 9 April 2012

Bacaan:

  • Kis. 2:14,22-32;
  • Mzm. 16:1-2a,5,7-8,9-10,11;
  • Mat. 28:8-15

Renungan:

Bacaan Injil hari ini mengisahkan kebangkitan Yesus. Yesus yang telah bangkit dilukiskan oleh Matius, menampakkan diri kepada perempuan-perempuan di dalam perjalanan mereka. Kepada para perempuan itu Yesus meminta agar mereka menyampaikan pesan supaya para murid berangkat ke Galiea karena di sana mereka akan melihat Dia. Pesan pewartaan disampaikan kepada para perempuan yang selalu setia menyertai perjalanan Yesus. Warta kebangkitan disampaikan kepada mereka yang dalam tatanan masyarakat saat itu, tidak diperhitungkan. Mereka bukan penguasa dan bukan juga ahli Taurat.

Namun kepada mereka yang sederhana ini Yesus memberi pesan kenabian. Injil hari ini kembali mengundang kita untuk mengambil bagian dalam tugas pewartaan. Kita para murid Kristus, tanpa kecuali, dipanggil untuk mengambil bagian dalam tugas pewartaan dan kesaksian itu. Kita adalah saksi. Dan dalam kehidupan kita sehari-hari, entah siapapun kita, semua mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk memberi kesaksian tentang karya keselamatan Allah melalui wafat dan kebangkitan Kristus. Kristus yang bangkit inilah yang harus kita wartakan dan kita saksikan kepada siapa saja dan di mana saja kita berada. Lebih dari semua itu, kesaksian ini bukan hanya di gereja, di wilayah atau di lingkungan, melainkan dalam kehidupan nyata sehari-hari.

Galilea adalah kehidupan harian para murid Yesus. Galilea kita adalah kehidupan sehari-hari kita, entah dalam keluarga, lingkungan gereja maupun masyarakat. Di sinilah kita harus bersaksi tentang Yesus Penyelamat yang bangkit dari kematian. Kita semua adalah saksi.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9