Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 17 April 2012

Bacaan:

  • Kis. 4:32-37;
  • Mzm. 93:1ab,1c-2,5;
  • Yoh. 3:7-15.

Renungan:

Beberapa puluh tahun yang lalu ketika saya masih berada di sekolah dasar, ada istilah gotong royong dalam masyarakat di desa kami. Untuk membangun rumah, memanen hasil bumi, membendung sungai untuk irigasi, dilakukan secara bergotong royong. Mereka yang berkepentingan biasanya minta bantuan tetangga untuk membantu. Tidak ada upah ketika itu, paling-paling keluarga yang berkepentingan menyiapkan minuman dan makanan ala kadarnya. Dalam segala situasi suasana kekeluargaan nampak begitu kental. Sayang bahwa nilai gotong royong itu, kini sudah memudar. Nilai kekeluargaan dan kebersamaan sangat kental dikisahkan oleh bacaan pertama hari ini. Jemaat gereja perdana hidup sehati sejiwa dalam keluarga. Segala sesuatu adalah milik dan menjadi tanggungjawab bersama. Nilai inilah yang menjadi kekuatan gereja perdana untuk berkembang.

Rasa sehati sejiwa, disertai semangat untuk berbagi dan berbelarasa, menjadikan jemaat gereja perdana memiliki kekuatan yang luar biasa. Cara hidup jemaat semacam itulah yang menjadikan mereka mampu tumbuh dan berkembang sekalipun menghadapi tantangan yang berat pada masa itu. Cara hidup jemaat pertama hendaknya menjadi cara hidup kita dewasa ini. Dalam jaman yang cenderung untuk hanya memikirkan diri sendiri, saling bersaing, berebut entah kuasa atau kedudukan, bahkan saling membunuh, kita diajak untuk menghidupi gaya hidup yang berbeda. Kita dipanggil untuk saling mendukung, rela berbagi dalam semangat sehati dan sejiwa. Di sekitar kita, banyak sesama membutuhkan kemurahan hati, belarasa dan uluran tangan kita.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9