Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 9 Januari 2012

Bacaan:

  • Yes. 55:1-11 atau 1Yoh. 5:1-9;
  • MT Yes. 12:2-3,4bcd,5-6;
  • Mrk. 1:7-11

Renungan:

Bacaan Injil hari ini mengisahkan bagaimana Yohanes Pemandi mewartakan kedatangan Yesus di hadapan murid-muridnya. Ia tahu siapa itu Yesus. Ia mewartakan Yesus sebagai yang diutus Allah untuk membawa keselamatan. Karena itu Yohanes menyadari betapa dirinya sangatlah kecil di hadapan Yesus, sampai membungkuk untuk melepaskan tali kasutNya pun ia merasa tidak pantas. Menyadari diri sendiri dan menerima orang lain, itulah keutamaan dari Yohanes. Ia tahu Yesuslah Sang Penyelamat itu.

Karena itulah ia mewartakan dan menyiapkan orang lain untuk mengenal Dia. Belajar dari Yohanes Pemandi, kita dapat menemukan keutamaan yang kiranya sangat penting untuk kita hidupi dewasa ini, yaitu kerendahan hati. Yohanes begitu rendah hati di hadapan para muridnya bahwa ia bukan yang terbesar, Yesuslah yang harus mereka nantikan. Sifat ini sering dilupakan dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita sering terjebak dalam dosa kesombongan diri, merasa paling pantas, paling baik dan paling benar.

Dalam pelayanan kita, entah pastor, suster, bruder, tokoh umat, pimpinan umat, sering merasa paling hebat melebihi yang lain. Banyak dari kita menjadi haus pujian dan haus pengakuan. Sikap semacam ini seringkali memunculkan gesekan-gesekan dalam kehidupan kita. Tidak jarang terjadi persaingan tidak sehat yang merugikan perkembangan pelayanan kita. Dari Yohanes Pemandi, kita perlu belajar rendah hati; perlu berani mengutamakan orang lain, menghargai orang lain dari pada diri kita sendiri.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9