Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 10 Januari 2012

Bacaan:

  • 1Sam. 1:9-20;
  • MT 1Sam. 2:1,4-5,6-7,8abcd;
  • Mrk. 1:21b-28.

Renungan:

Hana, isteri Elkana, sedih luar biasa karena perkawinannya belum menghadirkan buah hati. Dalam kepedihannya Hana datang kepada Tuhan dan berdoa agar Tuhan mengingat dan tidak melupakannya namun memberikan kepadanya seorang anak laki-laki. Dia pun berjanji akan memberikan anak itu kepada Tuhan seumur hidupnya. Doa itu dilambungkan dengan begitu khusyuk. Dan Tuhan pun mendengarkan doa Hana sehingga dia dianugerahi anak laki-laki yang diberi nama Samuel sebab menurut Hana, "Aku telah memintanya dari pada TUHAN".

Banyak perempuan pada masa sekarang ini pun mengalami kepedihan seperti yang dialami oleh Hana. Mereka sudah menikah namun tidak segera mendapatkan keturunan. Tidak jarang pertanyaan basa-basi seperti, "Sudah dapat momongan (keturunan) belum?" atau pernyataan akrab, "Ayo dikebut dong biar segera dapat anak!", menambah kepedihan hatinya. Memang ada banyak yang mampu mengatasi situasi itu karena yang utama adalah persatuan cintanya dengan sang suami atau karena mendapatkan anak dengan cara adopsi. Namun tidak jarang situasi tidak segera mendapatkan keturunan selalu menggores hati perempuan yang menikah.

Meneladan Hana, kiranya para perempuan bisa membawa pengalaman itu ke hadapan Allah dan menyerahkan secara mendalam pada Allah. Meneladan Elly menjadi pribadi yang penuh empati dan mampu menenangkan hati Hana dan menunjukkan jalan yang tepat. Dan meneladan Yesus mengusir hal-hal jahat dalam hidup kita dan memberikan kesembuhan pada yang sedang terluka dan sakit.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9