Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 20 Januari 2012

Bacaan:

  • 1Sam. 24:3-21;
  • Mzm. 57:2,3-4,6,11;
  • Mrk. 3:13-19

Renungan:

Ada orang yang menaruh dendam terhadap orang lain lebih dari duapuluh tahun. Awalnya orang itu diperlakukan tidak baik, dikata-katai kotor di depan umum. Rupanya perlakuan itu membekas dalam dirinya dan menimbulkan luka yang dalam sampai akhirnya ia tidak bisa mengampuni. Setiap bertemu, timbul rasa benci dan pikiran untuk membalasnya. Hari ini kita mendapat pelajaran yang baik dari Daud. Ia dibenci dan tidak disukai oleh Raja Saul. Ia dikejar-kejar, difitnah dan hendak dibunuh. Namun Daud tidak membalas Saul. Saat ada kesempatan yang baik, ia tidak melukai apalagi membunuh Saul. Walaupun kawan-kawannya menyuruhnya untuk membunuh, tetapi Daud tetap pada sikapnya. Ia tetap sujud, menghormati dan berlaku baik pada Saul. Daud mengakui bahwa masalah tidak pernah akan selesai, kalau kejahatan dibalas dengan kejahatan, kebencian dibalas dengan kebencian. Adalah lebih baik kejahatan dibalas dengan kebaikan, kebencian dibalas dengan pengampunan.

Sikap Daud benar dan yang terjadi adalah pertobatan Saul. Ia mengakui kebaikan Daud dan kesalahan dirinya. Saat itu menjadi saat pendamaian ketika kebencian hilang dan kedamaian bersinar. Kita pun bisa seperti Daud, menghadapi orang-orang yang menyakiti, melukai dan membenci kita dengan kesabaran dan kebaikan. Pada saatnya, Tuhan akan memperlihatkan buahnya: pertobatan dan pendamaian.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9