Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 17 Januari 2012

Bacaan:

  • 1Sam. 16:1-13;
  • Mzm. 89:20,21-22,27-28;
  • Mrk. 2:23-28

Renungan:

Dalam injil hari ini, Yesus mengajak para muridNya dan tentu saja kita untuk membuka hati dan pemahaman akan hukum dalam kehidupan manusia. Hukum diadakan untuk membantu manusia tumbuh dan berkembang dalam kehidupan. Hukum ada untuk membantu manusia menata hidup bersama, untuk kebaikan dan kebahagiaan bersama. Pada dasarnya hukum bukan untuk menawan atau menekan manusia yang melaksanakannya. Hukum mengatur tertib hidup bersama yang pada gilirannya akan membantu berkembangnya rasa bahagia dan sejahtera dari umat manusia. Singkatnya, hukum adalah untuk kepentingan manusia.

Dalam hidup kita sehari-hari, sering terjadi bahwa hukum dilakukan dengan begitu kaku. Hukum dan peraturan sering dilaksanakan tanpa hati sehingga hukum itu sendiri sering menimbulkan kekecewaan dan rasa sakit hati dalam diri manusia. Di sekitar kita, sering kita menemukan bahwa banyak peraturan entah itu yang dibuat oleh paroki, oleh pastor, atau kalangan tertentu, bukan hanya membebani tetapi mengecewakan umat. Cukup banyak pengalaman menunjukkan bahwa pelayanan-pelayanan kita sering menjadi kaku sehingga sering muncul kesan bahwa para pemimpin gereja, umat, kaum religious nampak begitu kaku, kejam dan mahakuasa,melebihi Tuhan Allah sendiri. Injil hari ini mengajak kita untuk berani jujur, bertobat membaharui diri dengan menggunakan hati saat kita menjalankan hukum atau peraturan dalam hidup sehari-hari.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9