Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Kamis 19 Mei 2011

Bacaan:

  • Kis. 13:13-25;
  • Mzm. 89:2-3,21-22,25,27;
  • Yoh. 13:16-20

Renungan:

Banyak orang yang mengaku sebagai ‘Pelayan Tuhan' tapi tanpa sadar dia sudah berlaku lebih dari ‘Tuan'nya. Dia minta dihargai, dihormati lebih dari ‘Tuan'nya. Bahkan tanpa sadar pula dia menghimpun para pengagum dan pengikutnya untuk dirinya sendiri dan ‘mengikat' mereka dalam janji-janji atau sumpah setia yang harus mereka ikhlaskan atas nama Tuhan.

Sebagian dari hal ini selalu dimulai dengan ‘maksud mulia' berkomunitas untuk melayani Tuhan. Tetapi tanpa sadar mereka berjalan semakin jauh, mereka mengidolakan pendiri/perintis/tokoh dari komunitas tersebut, dari sinilah hal yang berbelok itu berlangsung. Dengan mengatasnamakan Tuhan, kata-kata dari pimpinan adalah ‘ya' dan ‘amin'. Dan ini sangat membahayakan bagi sang pemimpin itu sendiri.

Firman hari ini sangat tepat sebagai cermin refleksi bagi setiap pimpinan dan anggota sebuah komunitas. Sehatkah komunitas Anda? Siapakah hamba dan siapakah ‘Tuan' di komunitas Anda? Sudahkah Tuhan menjadi ‘Tuan' bagi hidup kita sehari-hari, bagi komunitas kita? Kita perlu untuk berani melihat dan jujur kedalam diri sendiri dan berani pula untuk berbenah ke arah yang ditunjukkan oleh Firman.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9