Mission

APRIANO developed to posting that All PRIce is A NegOtiable. You could find the Daily Bread (Bacaan Harian for Indonesian) that updated daily from Monday to Friday. There are also a lot of Free stuff for you such as mobile application, wallpaper, and etc. Some good reading also posted and open to discussion.

Renungan Harian 21 Mei 2010

Bacaan:

  • Kis. 25:13-21
  • Mzm. 103:1-2,11-12, 19-20ab
  • Yoh. 21:15-19

Renungan:

Tidaklah mudah di zaman ini untuk mengasihi seseorang secara total apalagi dengan Tuhan. Kadang kita masih menyisakan perhatian untuk diri sendiri atau untuk orang lain. Itulah manusia yang cenderung untuk jatuh dalam dosa. Kesetiaan pada janji memerlukan tenaga ekstra yakni kemauan untuk bertindak.

Hal itu yang membuat Yesus bertanya sampai 3 kali berulang kali, karena Petrus belum juga bertindak ketika ditanya. Petrus berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa?

Pertanyaan Yesus kepada Simon Petrus sampai tiga kali menunjukkan betapa pentingnya mengasihi Yesus Tuhan. Seperti Simon Petrus kitapun sama mungkin Yesus meragukan cinta kita kepadaNya. Karena bisa jadi kita memiliki sikap yang pasif kurang proaktif untuk menanggapi sabda Tuhan. Maka pertanyaan Yesus bisa jadi bukan tiga kali bahkan berkali-kali tiap hari Yesus bertanya, apakah kamu mencintaiKu? Kehidupan sehari-hari bisa menunjukkan apakah kita mencintai Dia dan itu nampak dalam realita hidup yang konkret.

0 Comments:

Articles

OASE ROHANI

Silakan klik disini untuk download OASE Rohani hari ini. Merupakan hasil rekaman daripada renungan harian dari radio Cakrawala 98.3 FM tiap jam 5am.
Rekaman ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin mendengar di lain waktu.
Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati.

Followers

Berikutnya...

* Kutipan Bacaan Harian
* iPhone Deuterokanonika
* Windows Mobile Deuterokanonika

Views

About

Erick Stefanus Jahja
erickstefanus@gmail.com
+62 813 1818 0730

+62 21 5144 777 9